Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku


Menurut informasi temenku yang ada di Bali, salah satu rekomendasi tempat makan di Bali (dan halal) adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Usut punya usut, ya ini salah satu warung makan lumayan terkenal di Bali yang wajib dikunjungi kalo pas ke Bali. -Kata temenku, cita rasa Bali banget-. Nah, sebagai orang awam yang sudah 10 tahun gak ke Bali (terakhir kali pas study tour SMA. heuheuheu) jadilah saya coba mainin GPS dari Legian buat makan siang disana. 

Dari Legian naik motor panas-panasan pake GPS ke Seminyak. Di jalan, banyak banget bule bersliweran pake seragam minimalis yang buat hati tak menentu, mata kunang-kunang, badan panas dingin, bibir pecah-pecah, kulit busik, rambut rontok. Huwaaaaaaah. . Apalagi, siang-siang motoran di Bali panasnya ituuu. Eee do-do eee

Akhirnya kita sampailah di Nasi Ayam Kedewatan yang ada di Seminyak (alamat gmapsnya: Jl. Kayu Jati No. 12, Patitenget, Seminyak, Kuta, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali – [maps]). Gak tahu ya, ini mungkin salah satu cabang yang ada di Ubud atau gimana, salah satu alasan kenapa kesini ya karena paling deket dari Legian. Hehe. . 

Dilihat dari suasana tempatnya, enak banget. Gaya klasik (kalo orang kekinian bilangnya gaya go-blin eh go go-green). Hampir sama kayak Jejamuran ya kalo pas main ke Jogja. Untuk menunya sendiri, ternyata cuma ada satu, nasi ayam. Jadi jangan harap bisa pesen nasi goreng atau malah tahu campur. haha. . Tempatnya enak buat selonjoran sambil ngobrol bego atau sekedar bahas buat nentuin tempat mana aja yang mau dikunjungi di Bali. Sayangnya cuma satu, gak ada kopi. Wkwkwkwk

Nah, untuk rasanya sendiri, buat saya udah pas banget. Sama kayak nasi rames tapi dengan rasa-rasa dan penyajian semi ayam betutu. Kami berdua pesen 1 nasi ayam, 1 kelapa muda sama 1 susu soda habis 83K. Ya agak lumayan sih harganya, lumayan jauh ya kalo dibandingin sama warteg sebelah rumah. Hehe. . 

Buat temen-temen yang pengen kesini, warung (atau malah restoran kali ya) ini buka dari jam 9 pagi-9 malem. Berhubung rasa nasinya juga pedes, saya sarankan waktu paling tepat kesana ya siang-siang. Apalagi kalo pas panas diguyur sama kelapa muda, nyooooos. 

Mari makan!! 🙂

Nulisnya pas udah di Jakarta, 2 Maret 2017

Advertisements

11 thoughts on “Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Yuks!! Ngobrol di mari.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s