Yuk, Wisata Edukasi di Little World Purwokerto


Akhir pekan kemarin, sengaja sebelum pulang ke rumah mau muter-muter setengah hari di Purwokerto. Berhubung sengaja menelusuri Baturraden buat nembus ke Serang akhirnya mampir di 2 wisata Purwokerto yang sejalan dengan jalan pulang, di dapatlah 2 objek wisata Little World Purwokerto dan Kebun Raya Baturraden. Masing-masing objek akan saya jelaskan terpisah ya. Soalnya stok foto kebanyakan. Hehe. . Silahkan klik nama objek, untuk tahu lokasinya.

Little World ini letaknya ada di Desa Ketengger. Lokasinya searah dengan Baturaden, perempatan Terminal Baturaden belok kiri. Kalo saya lihat sih memang agak susah untuk menuju ke lokasi jika tidak menggunakan angkutan pribadi. Saya sendiri lebih memilih sewa motor di salah satu penyewaan motor biar ngirit waktu. Harganya bervariasi, sebagai gambaran motor beat yang saya naiki 1 hari 80K. Itu harga diluar helm dan penjemputan di stasiun. Jika memang minat, bisa info email di kolom komentar ya.

Menurut informasi salah satu surat kabar lokal, pembangunan objek wisata ini oleh Sri Banowati difokuskan pada pengembangan wisata edukasi. Tujuannya agar bisa mengenalkan pada anak wisata-wisata penting yang ada di dunia. Sehingga tak heran memang, jika kalian pergi ke lokasi ini sangat banyak sekali rombongan anak sekolah yang “main” sambil selpie sukaesih bareng temen-temennya atau kayak kemarin pas banget sama lomba mewarnai anak-anak SD. Keriuhannya, melengking. 🙂

Untuk harga tiket masuknya weekday 15K, dan weekend 20K. Tapi entah kenapa kemarin pas promo jadi masih harga 15K. Sedangkan untuk jadwal buka Senin-Kamis, Libur Nasional serta hari Minggu pukul 07.00-22.00, Jumat-Sabtu pukul  07.00-24.00. Paket prewed 200K  maksimal 6 orang (orang ke 7 dikenakan tiket normal)


So, berikut foto-foto singkatnya biar lebih tertarik. *ada beberapa yang saya skip karena lupa namanya. hueueueue 🙂

alburj-dubai-little-world-purwokerto

chiczen-itza-meksiko-little-world-purwokerto

colosseum-italia-little-world-purwokerto

eiffel-perancis-little-world-purwokerto

kincir-angin-belanda-little-world-purwokerto

kinkakuji-kyoto-jepang-little-world-purwokerto

menara-pisa-italia-little-world-purwokerto

patung-liberti-amerika-serikat-little-world-purwokerto

monumen-selamat-datang-indonesia-little-world-purwokerto

monas-jakarta-indonesia-little-world-purwokerto

patung-merlion-singapura-little-world-purwokerto

piramida-mesir-little-world-purwokerto

petronas-twin-tower-malaysia-little-world-purwokerto

rumah-honai-papua-indonesia-little-world-purwokerto

rumah-padang-indonesia-little-world-purwokerto

sydney-opera-house-australia-little-world-purwokerto

white-house-amerika-little-world-purwokerto

taj-mahal-india-little-world-purwokerto

Gimana? Tertarik? 🙂


Tips dan Trik

  1. Untuk menuju ke lokasi lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. 
  2. Bawa tongsis!! Biar bisa Selpie Sukaesih.Tapi sebelumnya jangan lupa mandi dulu dan cuci muka biar fotonya bersih kayak iklan Garnier. 
  3. Jika kalian ingin hunting foto, waktu terbaik adalah pas buka jam 7 dan mungkin pas weekday. Hehe. . Saya kesana hari Sabtu jam 9, sudah ruhameeee.
  4. Waktu terbaik menurut saya, pagi hari ketika buka dan menjelang sore. Semakin siang, semakin panas dan gak begitu mbois buat jalan-jalan. 
  5. Untuk lokasi yang sejalan dengan Little World ini ada Curug Bayan, Curug Kembar Ketenger, Curug Gede, Pancuran Pitu/Tujuh, Objek Wisata Baturaden, dan Kebun Raya Baturaden. Jadi bisa buat itinerary seharian asal gak hujan.
  6. Musim hujan saya sarankan untuk bisa berangkat lebih pagi karena biasanya setelah Dhuhur sudah mulai hujan. 

Another shot!

Salam jepret! Mari selamatkan generasi bangsa dari bahaya kurang piknik dan jarang di foto. Thanks to Uda Dodi sudah jadi partner in crime di Purwokerto. 

28 Januari 2017

Advertisements

9 thoughts on “Yuk, Wisata Edukasi di Little World Purwokerto

Yuks!! Ngobrol di mari.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s