Liefde da Regen


Terkadang banyak sekali manusia bertahan hidup atas nama cinta. Mungkin dalam bentuk yang lebih sederhana, merekalah yang menciptakan cinta. Bahkan Tuhan, “tak bisa berbuat apa-apa” saat cinta sudah mereka genggam. Ia membutakan.

Banyak syair yang terbuka secara perlahan, membenamkan cinta yang takkan pernah tutup usia. Kata demi kata, baris demi baris. Bela sungkawa sudah menjadi sia-sia, memporak porandakan duka lara bahkan suka cita. Ia melesat jauh bagai purnama di awal senja, menggoda mata bentuk senyum sang idola. Karena mungkin ia berpikir, senja kala itu adalah belahan jiwa, bukan musuh sejatinya.

Malam-malam semakin dingin, memecah rintik hujan yang sudah lama menyapa. Petrichor, sudah berhasil masuk menguasai lamunanku tentang suka dan duka cinta. Ia membawa cerita yang terkadang tak masuk akal, tapi tak mudah terlupakan. Menyejajarkan makna kata taubat, yang memang jauh-jauh berharga dari sekedar nasihat.

Menyapamu, menjadi slogan atas kuasa jalan pikiranku. Menjadi sebuah harapan yang tak kunjung datang, menjadi sebuah kerangka cerita yang tak punya rima bicara. Engkau selalu datang disaat hujan mulai tampak dari jauh. Membuat gaduh suasana ruang pikiran yang semenjak pagi, tak punya apa-apa. Layaknya memerdekakan budak, yang sekilas nampak sia-sia menjadi harta berharga. Ia berkilauan dimana-mana.

Hujan tetaplah hujan. Engkau tetaplah engkau. Maka saat kedua partikel itu datang secara bersamaan, aku takkan pernah cemburu. Karena saat hujan menyapaku, aku (bersamamu). .

*Jakarta rindu hujan

13 thoughts on “Liefde da Regen

  1. Ria says:

    Hujan tetaplah hujan. Engkau tetaplah engkau. Maka saat kedua partikel itu datang secara bersamaan, aku takkan pernah cemburu. Karena saat hujan menyapaku, aku (bersamamu).

    Sukaaaaaa sama kata2 ini, copas ahhπŸ™‚

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s