Kayak kamu!! Iya, Kamuuuu. .


Sambil nunggu kereta, dari pada bengong, mendingan nulis blog aja ya kayaknya. Dari pada ngeliatin penumpang lain yang tiba-tiba ngedeketin terus malah bilang, “Mau ngehipnotis ya mas?”. Wkwkwkwk. Gaaak, saya gak berniat kayak gitu. Meskipun saya lumayan eye catching kalo pas difoto, tapi setidaknya saya punya etika dan etos kerja yang lumayan bagus. Ya, lumayan. Kayak kamuuuuuu. Iya, kamuuuuu. #dodit

Duduk di ruang tunggu stasiun tu horor juga lho. Apalagi duduk paling depan, dan berhadapan. Sama kayak sekarang ini, duduk hadep-hadepan sama mas-mas beserta, pasangannya. Tapi alhamdulillah, pasangannya itu mbak-mbak. Itu dah bukti yang cukup otentik yang menunjukkan bahwa mas-masnya, normal. Ya meskipun terkadang kita saling berpandangan sebentar. Sama mbaknya. #eeeeh

Melihat ke kanan, ada dua bule yang tingginya kayak orang Indonesia yang dari SD pasti udah disuruh gelantungan sama ibunya sambil disuruh minum susu Booneto tiap pagi. Duwuuur bingits. Tapi yang buat keren, satu. Si doi bawa papan surfing yang dibungkus pake bungkusan yang bukan lagi tulisannya Eiger, Consina, atau Cosmeed. Satu hal yang nunjukkin bahwa papan surfingnya emang bukan buatan tanah air tercinta kita ini. Tapi wallahu ‘alam kalo emang ternyata malah “made in Sragen/Solo/Wonogiri bahkan Mbantul”. Siapa tahu kan? Atau malah jangan-jangan itu cuma papan setrikaan yang panjangnya sama kayak papan surfing. Menipu! Kayak kamuuuuuu. Iya, kamuuuuu. #dodit

Stasiun Lempuyangan. Itu stasiunnya kereta ekonomi di Jogja. Letaknya deket sama Kota Baru. Yang pernah magang di Telkom Kota Jogja pastinya udah tahu kan? Soalnya tinggal ngesot pasti sampe. Deket banget. Atau mau sekalian ke Raminten? Ya deket. Hehe. . Di Jogja itu ada tiga stasiun. Kalo dari arah barat, secara beruntun ada Stasiun Tugu (bisnis sama eksekutif), Lempuyangan sama Maguwo. Maguwo itu letaknya di samping bandara. Yang berhenti pun paling cuma kereta lokal. Biasanya yang mau ke Solo/Kutoarjo dari bandara naiknya dari sini.

-Masih menunggu kereta Sriwedari ke Solo- Tepat di depan saya melintas dua orang cewek gaul. Gak tahu itu gaul atau alay. Beda tipis. Si doi berdua cari tempat duduk. Nah berhubung emang udah banyak penumpang, tempat duduk luar pun, penuh. Akhirnya si CG2 ngode sama CG1 dan akhirnya mereka berdua terlibat perbincangan yang posisinya tepat di depan ni saya punya duduk.

CG1: Eh, kita mau duduk dimana? Bingung ni gue.
CG2: Ya udah dalem aja. (sambil dorong-dorong itu CG1 buat masuk ke ruang tunggu dalem).
CG1: Ya elaaah. Gak ada yang buat berdua keleeeeees.

Keleeeeees. WOW. Serapan bahasa apa coba? Rusia-Inggris? Ukraina-Inggris? Melayu-Semenanjung Selandia Baru? Atau apa? Atau malah, bisa jadi si doi Cak Lontong holic kali ya. Bisa jadi!!

-kereta Sriwedari dateng-

Bagi jobseeker kayak saya ini. HP bergetar itu deg-degannya minta ampun. Terutama kalo SMS, sama telepon dari nomor gak dikenal. Penasaran barangkali ada panggilan kerja. Mau buka atau accept aja rasanya kayak tes Pauli. Empet banget. Mau cepet, otak gak mau cepet. Pernah tes Pauli kan? Itu lo, tes yang isinya suruh nambah-nambahin angka, yang kadang kita udah ngebut, malah berhenti sejenak di di dua penambahan, “8+5” sama “7+5”. Hayooo ngaku!! Sama? Berarti kita jodoh. Jodoh!! Kayak aku sama kamu. Iyaa kamuuuu!! #dodit

Pas dibuka SMSnya, isinya gini

“Anda mendapatkan promo iRing Masa Lalu – Inul Daratista,hanya Rp.0.1/3hr trf brlnggnn brlaku. Aktifkan dgn balas OK ke 808”.

Deg-degan? Gak. Tapi lemes!! #heuheuheu

-Kalo sesuai jadwal 20 menit lagi sampe Solo- Kereta diguyur hujan lebat, aroma petrichor menyembul masuk ke dalam kereta membaui hidung para pekerja yangย  tertidur lelap. Lelahnya sempurna, membawa lukisan wajah yang bernilai ibadah. Berseragam lengkap, dengan pakaian rapi bersepatu hitam, meniru para parlente bergaya seniman, tapi dompet kosong tak mempunyai anyaman.ย  Sesekali mereka melirik jam ditangannya, sembari mengecek telepon genggam di tangan satunya, berharap istri dan anaknya menanti dirumah beserta hidangan makan kesukaannya.
Aduuh mama sayangeeee.๐Ÿ™‚

07.55 (Stasiun Solo Balapan), Surakarta.

25 thoughts on “Kayak kamu!! Iya, Kamuuuu. .

      • thomhertsiadari says:

        Maksudnya emang bener itu kayak gt kondisinya. Kadang kita terjebak kenyataan harus bergaya parlente walau sebenarnya duit ga ada di dompet. Wkwkw
        Alhamdulillah baik dan sehat, iya euy masih di Korea nih. Belum move on. Hehe.. Disana lg nyari kerja kah?

      • Triyoga Adi perdana says:

        Hehehe. . Terkadang tuntutan emang horor kak.๐Ÿ˜€
        Alhamdulillah, masih bisa merasakan aroma luar negeri kak. Ini juga lagi ikhtiar buat nyari-nyari kerja. Semoga ada yang nyantol kak. Mohon doanya.

        Udah selesai kuliahnya kak? Jurusan apa ya?

      • thomhertsiadari says:

        Alhamdulillah sudah selesai. Saya ngambil IT Convergece, cuman ya spesifik ke wireless comm.
        Skg saya kerja disini dah hampir setahun.
        Nyari kerja bidang apa ga? Semoga lancar๐Ÿ™‚ kesempatan ada banyak InsyaAllaah.

      • Triyoga Adi perdana says:

        Alhamdulillah. Mantaaap kak.๐Ÿ™‚
        Itu disana kerja dimana kak?
        Insya Allah lagi tertarik ke menejemen kak. Agak gak nyambung dari basic, tapi ngumpulin pundi-pundi ilmu buat S2 di manajemen. Paling memungkinkan ya di MT/Manajemen Trainee ni saya carinya kak.๐Ÿ˜€

      • thomhertsiadari says:

        Saya kerja jadi engineer disini. Hehe.. Perusahaan local punya org Korea, masih baru dirintis perusahaannya๐Ÿ™‚

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s