Ratapan Ibu Tiri versi film “Walking Dead”


Kalau dilihat, Fast to Furious (FtF) sudah kayak sinetron tersanjung saja. Kalian tahu kan sinetron tersanjung? Itu lo, yang waktu sinetron jaman-jaman tahun 2000-an yang pemerannya Teuku Ryan, Primus, Jihan Fahira, dll. Inget? Nah, gimana mau gak, sekarang sudah sampe FtF 6, dan kalo di akhir filmnya itu ada sedikit cuplikan film FtF 7, yang artinya tahun depan bakal ketemu lagi batang hidung-nya mas Plontos. Tapi, kalo di pikir-pikir lagi malah bagus juga ya, mungkin dengan FtF yang mungkin nantinya bakal jadi sinetron beribu-ribu episode Hanung Brahmantyo, Riri Riza, Rhoma Irama atau siapapun produser film di Indonesia bakal berasa kebakaran jenggot. Entah itu jenggotnya siapa karena mas Hanung nyatanya emang gak ada jenggotnya. Hot smile

Oke, lanjut ya!!

Berbicara sinetron Indonesia itu, entah kenapa jadi inget jaman-jaman film masa kecil. Ada Wiro Sableng, Misteri Gunung Merapi hingga Doraemon pun jadi peneman hari libur. Meskipun Doraemon sampe sekarang masih kecil, belum nikah dan belum punya anak, atau Nobita yang masih belum naik kelas, tapi masih terasa gregetnya kalau dilihat. Lebih greget lagi sama nobita sih, udah ngerasa nilainya jelek kenapa gak coba les privat atau les di bimbel-bimbel ya? #cobamikir Light bulbLight bulb

Eeeeeeh tapi masih mending juga ya sinetron kayak Doraemon, Krayon Sinchan atau Dragon Ball sekalipun. Dari pada sekarang kalo kata Pak SBY [*nama disamarkan*], sinetron di Indonesia sudah banyak yang mengalami degradasi moral, degradasi pola pikir. Dijaman sekarang teknologi sudah merambah sampe ke seantero dunia, film-film sinetron Indonesia malah buat kendaraan anti polusi yang gak masuk di akal. Masih inget film *gak usah saya sebutkan judulnya*, yang mau pergi aja pake Burung Elang? Atau pas mukul keluar efek-efek jepretan kamera gitu? Tahu toh?

Kalau sampe ilmuwan atau produser film luar negeri sampe lihat itu film, dijamin bakal menimbulkan PR yang teramat besar. Gimana mau tidak. Elang jadi kendaraan. Pasti kan orang mikir, itu elang asalnya dari gen apa? Makan apa? Lagi dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa? [*Nama elangnya Yolanda –red* Laughing out loud ]. Kalau sampe mahasiswa tingkat akhir liat ini film harusnya mikir, ngapain mau buat riset mobil hemat energi, mobil listrik sampe modal milyaran kalo emang ternyata ada hewan yang bisa digunain buat transportasi? Tinggal nyediain tanah lapang aja buat bikin kandang elang, terus pas pulang sambil ngarit cari rumput buat makan elang. #cobamikir Just kidding Just kidding Just kidding

Atau malah kayak gini, kalau mahasiswa fisika harus mikir juga, itu pas elang terlalu tinggi, tekanan kan pasti beda tuh. Pertanyaannya, Bagaimana kok bisa si pengendara tetep lancar meliuk-liuk pake elang tanpa tabung oksigen?”, “Kok bisa gak jatuh tanpa sabuk pengaman?”, “Apa polisi gak nilang gara-gara gak pake helm?”, “Kalo elangnya haus, mau nyari dimana? Mau mampir ke samudera pasifik buat ngambil air? Atau ada rumah makan padang di langit? ”. Nah loooo. Pernah sampe mikir kesana? Atau malah sekarang lagi mikir, “Itu beneran nama elangnya Yolanda”. Sleepy smile

Tapi bagaimanapun juga, mungkin bisa jadi itu malah masuk dalam kearifan lokal [*tolong jangan dianggap serius omongan saya ini*]. Mengangkat budaya yang memang sudah tidak in lagi, terus dibawa ke arah jaman sekarang itu juga gak mudah. Kadang dianggap malah lucu, wagu, po kepiye kalo gak pas toh. Ada juga, handphone, laptop disana. Padahal latarnya masih jaman Wiro Sableng masih mainan kelereng sama Gajah Mada, terus Gajah Mada nanyain gimana cara nguasain Nusantara. Ninja  Kalo dipikir, itu lucu atau wagu? Apa malah apa?

Tahu sinetron luar yang judulnya, “Walking Dead” toh? Yang zombie itu lo. Harusnya itu Indonesia bisa mikir sampe sana. Atau kayak “Prison Break”? Jadi enaknya, buat sinetron yang buat orang itu mikir bener, bukan malah mikir yang gak bener. Steaming mad Biar keren, gak bau-bau mistis, tinggal buat aja film Ratapan Anak Tiri versi “Walking Dead”, judul filmnya berasa lokal, tapi kualitas Internasional. Haha. . Lucu juga kalo zombienya lompat-lompat, pasti bakal lama buat ngejar. Atau malah, kalo pas ibu tiri marah, terus kita jadi zombie gitu. Piye? keren kan? #cobamikir. Flirt male Flirt male Flirt male Flirt male

Selamat berkarya sedulur. . Sleepy smile

Bandung, 26 Oktober 2013

 

One thought on “Ratapan Ibu Tiri versi film “Walking Dead”

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s