Angin yang Sama, (Takkan Pernah) Kembali lagi Padamu!!


Sudah banyak yang salah tapi tetap kau benarkan, sudah banyak yang benar, tapi kau tutup-tutupi. Lalu, jika semua orang “sesat“, senang benar kau dengan berita itu. Yang tabu kau putar balikkan. Katanya ini tren. Bahkan kau berjuang mati-matian mengorbitkan kata itu bak artis papan atas -semua ditiru, semua diikuti, bahkan perkataan orang mereka anggap angin lalu-. ย 

“Alim” benar kata mereka. Jatah kehidupanmu, dihamburkan satu demi satu tanpa sebab, tanpa alasan yang jelas. Hobimu melihat yang tampak, tapi enggan melihat yang fana. Semua dilepas, bebas, semua peraturan kau libas. Pagi, siang, sore, malam jadi hamba uang yang taat, bahkan men-taklid-kan mereka. Uang itu untuk dihabiskan, katamu!! Memang, tapi bukan dengan cara itu. Bahkan, cara-cara itu sudah banyak ditinggalkan sejak manusia mengenal nur mereka. Coba pikirkan!!

Kau sering bilang, nafsumu tak terbatas. Bahkan banyak orang yang mengiyakan kata-katamu. Aku hanya berpikir, nafsu seperti apa yang kau inginkan. Otakmu sudah tak berotak, pikiranmu sudah buntu, bisa-bisanya dengan mudah kau berkata seperti itu. Aku heran dengan mereka, denganmu, dengan siapa saja yang menganut paham itu. Bahkan otak warasku, selalu mencari alasan-alasan yang kau anggap benar, satu-satu.

Bukan sulap, bukan sihir. Kau juga bukan peramal takdir yang canggih. Bukan doa atau mantra, bukan pula cerita atau berita. Tuhan punya alasan, mengapa selalu ada baik atau buruk, negatif atau positif, kanan atau kiri, bahkan halal atau haram. Mau kau pilih yang manapun, kau punya otak yang sudah kau asah dari kecil. Tapi yang perlu kau bahkan ku ingat, ketika semua sudah menjadi bubur, “angin yang sama” tak akan pernah kembali lagi padamu. Selamanya!!

Bandung, 2 Mei 2013

32 thoughts on “Angin yang Sama, (Takkan Pernah) Kembali lagi Padamu!!

  1. Larasati says:

    gaya bahasamu berubah Ga, sekarang kayak lebih ingin menekan kan sesuatu yg ingin diungkapkan….tapi bagus utk seumuran anak muda….semangat yah Ga๐Ÿ™‚ *sok nuwo padahal emang wes tuwo*๐Ÿ˜›

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s