Hati, Cinta dan Bunga


Kau tahu kawan, bunga paling indah untukku? Bunga “kesederhanaan”. Entah Lisianthus, Adenium, Viburnum, Tulip, Gloriosa, Lily atau apapun bunga-bunga berharga jutaan yang kau miliki, untukku yang terpenting, kau harus memiliki bunga kesederhanaan. Boleh percaya atau tidak, tapi faktanya bunga jenis itu, menjadi satu jenis bunga langka yang tidak semua orang punyai, dan ketika kau punyai bunga itu satu saja, percayalah bahwa keindahan sudah tersimpan rapi di dalam rak tatanan hatimu.

Kau tahu, bahkan berjuta-juta orang di dunia ini mengatakan keindahan terlampau sulit untuk dituai. Mungkin, karena tiap orang punya keindahannya sendiri bahkan sudah terlampau meninggalkan keindahan jenis ini untuk dilihat. Terkekek aku mendengar setiap cerita mereka yang kian lama, kian merata, dan tak satupun orang yang berbicara, sama jenisnya.

Aku hanya ingin berpesan satu hal untukmu, ketika keindahan jenis ini sudah ada di dalam hatimu, tak perlu lah kau tampakkan keindahanmu untuk siapapun, cukuplah untuk yang terkasih, dan mengasihimu. Biarkan kesederhanaan itu, menjadi hidangan terindah yang tak dimiliki siapapun, termasuk juga kekuranganmu. Jadikanlah ia sebagai orang yang paling beruntung menggenggam bunga itu pertama kali, dan meletakkannya tepat di dekap erat peluknya. Tak perlu risau apalagi gundah, tak perlu yang terlalu megah atau terlampau mewah, cukuplah engkau menjadi bunga yang sederhana. Dan ketika ditanyakan kepadaku tentang arti bunga itu? Ku kira, semua sudah jelas.🙂

*Untuk yang disana, ya, disana. Tapi jangan tanyakan siapa, karena akupun tak akan menjawabnya, atau bahkan akupun tak tahu itu siapa. Tapi, ya sudahlah, ini hanya sekedar pesan, tidak lebih.

Pemalang, 28 Oktober 2012

61 thoughts on “Hati, Cinta dan Bunga

  1. Danni Moring says:

    saya suka dengan tulisan ini “ketika keindahan jenis ini sudah ada di dalam hatimu, tak perlu lah kau tampakkan keindahanmu untuk siapapun, cukuplah untuk yang terkasih, dan mengasihimu” ….

    • Triyoga Adi perdana says:

      Makasih mas. Ini hanya sekedar memuntahkan apa yang ada di otak kok mas.🙂

      Maaf ya mas, belum sempat blogwalking ke blognya mas dani nih. Dari kemarin disibukkan dengan urusan dunia mas, walhasil sudah cukup lama gak main2 ke blog sahabat maya.🙂

  2. wikfa says:

    So nice yog…. sepertinya akhir-akhir ini postinganmu berhubungan dengan cewek😀😀 *sok tau deh gue* jadi ingat ” wanita yang baik untuk pria yang baik, begitupun sebaliknya”

      • Triyoga Adi perdana says:

        Hehe. . Saya cuma pengen mempersiapkannya saja mbak, keluarga kan jadi madrasah pertama kan? Nahkodanya harus keren kan?😀

        Ini curi-curi mbak. sebenernya udah banyak banget ini yang pengen dipost. Kalo sehari gak ngurus blog berasa gatel. Ini sedang diredam gatelnya itu. Makannya beberapa minggu jarang banget ngeblog. hehe🙂

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s