Jalan Tuhan yang tak berbatas


Teman-teman kita sekarang sudah berkarya dimana-mana ya. ada yang sudah kerja, ada yang sudah punya usaha, dan ada juga yang masih pusing ngerjain TA di kampusnya. Status facebook pun beragam, menceritakan pusingnya kerja, senangnya kerja, atau mungkin tentang mengejar dosen pembimbing yang susahnya minta ampun meski hanya bertemu sebentar untuk melaporkan progress TA-nya. Ah, mau impian kayak apapun, semua memang punya cerita. Suksespun, tiada yang tahu arahnya. Bisa saja orang yang sekarang di caci maki karena kebodohannya, karena IPK yang tak menjamah 3 bahkan 2 nantinya lebih sukses dari yang lulus cepat, ber IPK kan cumlaude. Mau tidak terima? Silahkan. Tapi kadang realitanya ya seperti ini. Kuncinya cuma satu, Jangan remehkan orang-orang golongan itu, yang telat lulus, yang DO, yang IPKnya rendah. Karena bisa saja, Tuhan mengangkat derajat mereka lebih tinggi dari kalian, atau mungkin “kita” yang seringkali meremehkan golongan itu. Saya bukan mengejek yang lulus cepat, yang ber-IPK kan cumlaude, atau apapun. Tapi memang nyatanya, tidak sedikit golongan itu, bisa membalikkan persepsi yang sudah tertanam di benak kita, jauh dari ekpektasi yang kita bayangkan sekarang. TOLONG, sekali lagi, pikirkan bahwa Tuhan punya beribu cerita yang tak berbatas, dan seperti apa ujungnya, hanya Dia yang tahu. 

*sekedar kontemplasi.

status facebook saya, jumat kemarin.
Bandung, 8 Oktober 2012

29 thoughts on “Jalan Tuhan yang tak berbatas

  1. lekardhi says:

    wah ngomongin masalah TA yah, belum ngalamin saya mas untunge, tapi meh hehe…
    gambarannya kok seserem itu ya, ndakpapa lah jalani saja😀

  2. Idah Ceris says:

    Saya cinta skripsiiiii. .
    Semoga saya bisa lulus tahun ini. ..

    IPK sementara tidak saya pikirkan dulu, yang penting saya bisa lulus.😆
    Tetap semangat, semoga diberi kemudahan untuk mengerjakan TA ya, mas.🙂

    • Triyoga Adi perdana says:

      Aminnnnn. Insya Allah mbak.
      Emang skripsi itu syahrini banget. Sesuatu.😀

      Tanya dong. Lah ini masih kuliah to? Dimana? Jurusan apa? Perasaan kemarin sempet ngomongin adruino deh. Teknik Elektro?

    • Triyoga Adi perdana says:

      Semangaaaaaaaat semangaaaaaaaaaaat.
      Pasti ada jalan yang indah, yang memang saat ini masih Allah simpan untuk kita.😀

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s