Cerita Semut-semut Kosan yang Bergoyang


2 hari ini berkecimpung dengan perubahan kurikulum di kampus. Istilah kerennya, ekuivalensi kurikulum. Salah banget nih gak lulus cepet [sensor], akibatnya ya status saya jadi “romantika tingkat akhir, deritanya tiada tara”. Jam 10 lewat hari ini langsung meluncur menuju dosen wali. Wah, Harap-harap cemas deh rasanya, apalagi takut juga pas ketemu dosen wali terus kepleset tanya, “belum lulus ya mas?”. Jawaban terbaik yang bisa saya lakukan cuma *pasang muka nyengir ala boiben sambil lihat temen sebelah yang belum lulus. Maknyus deh. Open-mouthed smile

[Derita kedua]. Ditambah, di kampus saya lagi berlangsung ospek kampus, wajah-wajah cerah, seragam masih kinclong, sepatu pantofel, kepala botak tampak rapi berjejer pasang muka serius. Ya maklum, ospek kampus, di depan banyak senior yang juga pasang muka serius, malah lebih serius. Wahh, mengingatkan jaman dulu jadi panitia ospek kampus, pas banget jadi divisi yang khusus menangani masalah disiplin, DMT [Disipline and Motivation Team]. Emang dah, kaderisasi dimana-mana gokil. hehe Thumbs up

Hari ini melangkah di kampus, berasa muka dosen. Maklum, mahasiswa semester akhir, gak keliatan kalau emang belum lulus dan berstatus mahasiswa. Tengok kesana kemari, lah kok gak ada yang kenal. Haha. . Sabar sabar. Sekali ketemu temen di parkiran, dikira mau ngurus masalah perwalian sama dosen wali, eh, ternyata dia mau “wawancara HRD” ngelamar kerja. [*gubrakkkkkkk], ah, Wahyu mending gak ketemu dah. Angry smile [*wahyu, nama temenku yang tadi ketemu Devil]

Kalau lagi gini mah, niatkan semua buat ibadah, ya itung-itung ini jalan perjuangan, saya ini pejuang loh, pejuang tugas akhir. Tahu janji pejuang? Baret merah dikepala, tuliskan “mujahid tugas akhir”, dikananmu melekat pulpen dan tipe ex, di kirimu ter-tenteng laptop dengan charger mungilnya, di pundakmu tersimpan apik map berisi file-file revisi proposalmu, di sakumu tersimpang uang-uang sebagai penyemangatmu, kala perut sudah bertakbir menyeru hak-hak mereka. Mandi? Lupakan, itu buang-buang waktu, Gosok gigi? Lupakan, sedia permen sebagai jalan utama pengganti itu!! Ganti pakaian? Lupakan. Simpan uangmu, untuk pengganti biaya ngeprint!! Serukan kelulusan, hidupkan ke-wisudaan!! Mujahid tugas akhir!!

Bangkitlah mujahid bangkitlah
Rapatkan barisan rapatkan
Ayunkanlah langkah perjuangan
Mati syahid atau hidup mulia

Siapkan dirimu siapkan
Gentarkan musuhmu gentarkan
Takkan pernah usai pertarungan
Hingga ajal kan menjelang

Enyahkan rasa takut dan gentar
Walau raga kan meregang nyawa
Karena Allah tlah janjikan surga
Untukmu mujahid setia

Mars Kepanduan – SH

Hahaha. Yang pasti, enak banget jadi mahasiswa tingkat akhir. Tiap harinya ada aja yang bisa jadi bahan cerita. Hidup itu jadi lebih berwarna, ya meskipun warnanya juga agak maksa dan terkadang dipaksa-paksain, tapi sensasinya itu yang buat cengar-cengir sendiri kalau pas di kosan gak ada kerjaan, maksudnya gak ada kerjaan lain selain garap TA [“Tapi itu juga bohong, mana ada Yoga di kosan ngerjain TA”, cerita semut-semut kosan yang bergoyang. Thumbs down]

Bandung, 6 September 2012 – sebelum pulang kantor 19.21

64 thoughts on “Cerita Semut-semut Kosan yang Bergoyang

  1. aldilalala says:

    ih. mahasiswa tingkat akhir banyak ga enaknya bang. kampus berasa jadi tempat antahberantah karena ga ada yang dikenal. paling paling cuman diinget tukang parkir :O

  2. lieshadie says:

    Tetap semangaaaattttt !!!!

    Kutunggu cerita semut semut kosan selajutnya….

    Mudah2an ceritanya gini : hadeeuhhhh gagah betul si Yoga denga baju wisuda dan toganya…keren euy !!!!

  3. Citra W. Hapsari says:

    pusing bin bingung ngurus conversi,..temen saya juga ngalamin itu…
    oke2,..saya tau rasanya pejuang tugas akhir,..
    alesane karena krasan di kampus,ato status mahasiswa itu paling acceptable dimana mana:mrgreen: ,dan yang ini yang paling gokil = “masuknya susah masak mau cepet-cepet keluar gitu aja😆 “

  4. Sii Isni says:

    hahahha… sabaar bang sabaaar.
    Oyaa mau nanya. #suka kali nanya-nanya sii isni. =,=
    Emoticon tulisan abang kok banyak ragamnya? Itu pakai html atau bawaan? Soalnya punya blog isni cuma bisa cengengesan. Nggak hidup banget ngomelnya.😀

  5. Fanny Novia says:

    Voillllaaaaa….kalau dilihat dari tulisannya sih kayaknya semangat banget nih Yoga..moga kenyataannya juga gitu yyaaaaa…ahahahahahaaaa…semangattterussss Mas…:)

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s