Alon-alon Asal Kelakon


Hari kemarin tuh jadi satu hal yang paling membanggakan dihidupku, gimana mau gak, kemarin baru pertama kalinya saya berhasil mencium angkot, lebih tepatnya mencium pantat angkot. Kalau teman-teman berada di Bandung, pasti tahu jalan Pelajar Pejuang yang depan Hotel Horizon deket Pizza Hut Buah Batu. Ya agak ke timuran dikit pasti tahu ada belokan ilegal yang biasa digunakan angkot buat mbalik arah ke jalan BKR. You know tak? Disitulah TKP menyegarkan itu.

Pas mau lurus, eh, ternyata angkot malah belok, alhasil, tarian gaya rossipun dikeluarkan. Ya meskipun ujung-ujungnya malah nyium bumper si angkot. beuh. . Itu bapaknya gak tahu signed nyalain tanda dulu kali ya kalau mau belok? Angry smile

Kalau misal temen-temen pernah, atau lagi di Bandung. Biasanya angkot-angkot di sini tuh, pasti ada semacam bumper di belakangnya. Bumper tu ya kayak besi yang ada di belakang angkot. Mungkin udah sering kali ya, gara-gara banyak yang nyundul dari belakang. Tapi silahkan dicek aja deh, kalau ke Bandung. Kalau gak percaya, lihat aja dah tuh gambar angkot diatas. Kebiasaan belok gak pake tanda ya gini mereun. Ninja

Gara-gara kejadian yang sangat membanggakan kemarin, sampe sekarang ngendarain motor jadi benar-benar alon-alon asal kelakon, padahal dulu belingsatan gak karuan, hajaaaaaarr jadi penjahat jalanan meskipun motor yang dipake punya temen. hahaha. Gara-gara berasaskan kayak gini, motor Ninja, berasa motor CB. Ah, alon-alon asal kelakon is the best dah. Kalau jatuhpun paling cuma lecet, kuku yang habis di menie pedie jadi rusak dikit. Pliessss deh. Thumbs up <<  Like dulu ah.

Kalau ngomongin masalah ini, saya jadi inget artikelnya mas Teguh Puja, yang Ikhwal Kentut. Bayangkan saja, kalau sampe pas kentut ternyata angkot nya nabrak, bisa-bisa ngentutnya berasaskan “alon-alon asal kelakon”, dan kalau dikorelasikan dengan kejadian saya diatas jadi, “Gara-gara kejadian itu, ngentut saya jadi alon-alon asal kelakon, padahal dari sebelum itu, kalau saya ngentut pecicilan, ngalor-ngidul kemana-kemana”, tutur Si Tukang Kentut. Hahahaha. . Siapa nih yang ngerasa gini? Alien

Dalam dunia kehidupan, kita dihadapi dengan segala permasalahan bukan? Dari kecilpun kita sudah di didik dengan segala macam aroma kehidupan, ada wangi, pasti. Atau mungkin malah selalu bau tidak sedap yang kita terima. Satu persatu, menguatkan kemudian menghilangkan. Hilang di telan aroma itu sendiri. Mungkin, seharusnya kita belajar dari sang pelaku sastra kala itu,

Yang fana adalah waktu. Kita abadi:
memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga
sampai pada suatu hari
kita lupa untuk apa.
“Tapi, yang fana adalah waktu, bukan?”
tanyamu.
Kita abadi.

Sapardi Djoko Damono, Perahu Kertas,
Kumpulan Sajak,  1982.

Ah, yang penting mah alon-alon asal kelakon. Bergerak, dengan preambule terarah. Alon-alon, bukan berarti patah semangat, atau level terendah dalam bergerak. Alon-alon, berarti bergerak terencana, bukan hanya ber-gentayangan tanda tanya.

31 Agustus 2012 | Mengukir di Telkom Supratman, Bandung.

75 thoughts on “Alon-alon Asal Kelakon

  1. SaladineCode says:

    di Jakarta , vespa say apernah nyangkut di bokong bajay .. gara gara rem blong🙂 gak terlupakan itu… -__-“

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s