DNS Changer Malware/Virus


Kebetulan pas banget lagi coba pake smartfren untuk internetan. Pengumuman terbaru dari smartfren adalah bahwa ternyata per tanggal 9 Juli 2012 smartfren menghimbau untuk melakukan pengecekan ke situs yang digunakan untuk ngecek ada tidaknya malware. Hal ini dilakukan karena ketika kita sudah terjangkit malware tersebut diatas, maka ada beberapa situs yang tidak bisa kita buka.

Nah caranya dengan mengunjungi situsΒ http://www.d*ns-ok.us/ [hilangkan tanda bintang!!]. Nanti setelah mengetikkan alamat di atas, maka langsung muncul window seperti ini:

Hasil bebas malware dari dns-ok

Jika hasil pengecekan DNS Resolution = Green, maka perangkat computer Anda terbebas dari DNS Changer Malware
Jika hasil pengecekan DNS Resolution = Red, maka ikutilah langkah-langkah untuk mengatasi infeksi Malware. Langkah tersebut terdapat di http://www.dcwg.org/fix/

Selamat berkreasi, ini saya rasa bukan hanya untuk smartfren kok. Silahkan dicoba!!πŸ™‚

Kiaracondong, 9 Juli 2012

13 thoughts on “DNS Changer Malware/Virus

  1. fasyaulia says:

    Iya katanya hari ini internet di gosipin kiamat dan disuruh ngecek ke alamat itu. Kalau ternyata warna merah terus langsung di close gimana? jadi ga ngikutin langkah nya gitu..

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s