Upload Musik di WordPress.com mu


Penasaran, sama upload musik di wordpress.com, lalu searching-searching dan ketemulah salah satu tempat upload streaming lagu dan kemudian meng-embbed-kan codenya dalam html. Lumayan juga. Setidaknya dapat menyalurkan dan share musik kesukaan saya. Maklum, pengen jadi musisi, tapi sampai saat ini belum juga kesampaian. hehehe  :)

http://soundcloud.com/

Ini contoh screen shootnya.


Untuk registrasinya, bisa login facebook atau signup baru.

Setelah selesai upload, maka kita punya ruang penyimpan lagu kita yang sudah di upload. Ya ibaratnya soundcloud ini kayak penyimpan musik kita tapi di internet. Berikut contoh track kita di soundcloud.

Setelah selesai proses upload, pastikan bahwa hasil upload an kita berhasil. Caranya ya tinggal stel tuh file, kira-kira kedengeran lagunya sampe selesai atau gak. Kalau gak, atau pas proses upload ada masalah, yang ada file kita gak bisa ditampilin ke wordpress. Kalau sudah pasti, dan upload berhasil, tinggal ketik share, pada bagian kiri atas lagu. Selanjutnya muncul

ada beragam pilihan share, pilih tergantung kita yang menginginkan lagu hasil upload kita di share dimana

embed code yang akan kita masukkan ke dalam wordpress

Tinggal klik wordpress, untuk mendapatkan embed codenya. Embed itu diletakkan di tempat new post kita dari dashboard deh.😀

 

Untuk melihat kreasi soundcloud, bisa dilihat disini [Tanjung Perak – Bosanova], disini [Ed Kowalczyk – Blowin in the Wind/cover Bob Dylan], atau disini [Perahu Kertas – Maudy Ayundya]

Selesai
Selamat menikmati.
Selamat untuk saling berbagi.
Ganbatte nek.

Edit, 18 Sept 2012

3 thoughts on “Upload Musik di WordPress.com mu

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s