(HANYA) Mempelajari Kalkulus Dapat Mengurangi Mahasiswa Bodoh


Dulu, pada waktu awal kuliah di saya membuat notes mengenai mata kuliah kalkulus. Entah kenapa, masih mending denger matematika ketimbang denger kalkulus. Padahal menurut saya sebenarnya dua kata itu sama saja, sama-sama pusing. http://www.smileycodes.info Semakin pusingnya dengan kalkulus, semakin mudahnya jari-jari saya bergerak untuk menari di atas tatanan keyboard [#asiik]. Nah buat yang sekarang sudah dan akan mengambil kalkulus silahkan disimak dibawah ini. Semoga bermanfaat! http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info

Sebenarnya, gak usah takut bagi temen-temen yang sekarang sedang mempelajari kalkulus. Telah saya dapatkan beberapa fakta yang unik tentang kalkulusEmang sih, berbicara tentang kalkulus memang tak ada habisnya, terlalu banyak kata yang indah untuk di ucapkan untuk kalkulus, terlalu banyak rumus pula yang selalu mengukir jalannya. http://www.smileycodes.info Ada pepatah yang mengatakan bahwa hidup memang sebuah perjuangan, cinta merupakan sebuah anugerah, dan kalkulus merupakan sebuah pelajaran. Lho.. Meskipun gak nyambung, tapi itulah kalkulus. Selalu ada ketidaknyambungan di tengah kenyambungan. http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info

Bagiku kalkulus dapat di ibaratkan seperti gula. Gak bermakna apabila di hidup ini gak pernah ketemu yang namanya kalkulus, dari integral (Liat satu, lipat dua, sampe tekuk tekukan), trigonometri mpe vektor. Benar-benar membuat hidup lebih hidup, stress semakin stress, dan yang susah buat jadi gila hingga gampang banget buat jadi gila. Sungguh spektakuler, bombastis, menerkam. Weh. .

Ada beberapa hal yang membuatku tertarik mempelajari kalkulus (bo’ong banget), dapat ku ambil kesimpulan bahwa ternyata “(HANYA) MEMPELAJARI KALKULUS DAPAT MENGURANGI MAHASISWA BODOH”. Mengapa demikian? inilah hasil penelitian saya

# Mahasiswa yang bodoh ketika di beri kalkulus, ia stress, pulang ke kos gak sadar, gak tengok kanan kiri waktu nyebrang jalan, tiba-tiba mati tertabrak kendaran yang lewat. Meninggal di tempat. Dan mahasiswa bodoh berkurang. 

# Mahasiswa yang bodoh gak bisa ngerjain PR kalkulus. Seharian dia mengerjakan, gak inget waktu, lupa makan, jadi magh, trus tifus, habis itu karena gak makan lagi dia sampai ada infeksi di lambungnya. Harus operasi, tapi ternyata operasinya gak berhasil. Lalu ia mati. Dan mahasiswa bodoh berkurang.

Mahasiswa yang bodoh ketika mau kuis kalkulus selalu belajar dimanapun tempatnya. Di rumah, di kantin, di WC, mpe ketika jalan mereka juga belajar. Karena gak fokus ma jalan, lalu ia jatuh ke selokan. Kepalanya terbentur. Pecah. Darah kemana-mana. Karena gotnya dalam-dalam dan evakuasinya lama, Maka ia jadi gak sempet di bawa ke rumah sakit. Lalu ia meninggal. Dan mahasiswa bodoh berkurang…

Mahasiswa yang bodoh biasanya untuk mengurangi ketidakpahaman ketika pelajaran mencoba mengurangi ketidakpahaman akan kalkulus dengan memasukan pensil ke dalam mulut. Karena susahnya, maka ia memasukan pensilnya terlalu keras. Akibatnya, pensil masuk ke dalam mulut, lalu ia meninggal. Dan mahasiswa bodoh berkurang…

Mahasiswa yang bodoh biasanya ketika ada pelajaran kalkulus maka mencoba untuk membolos. Pergi ke BSM (Bandung Super Mall), BEC (Bandung Elektronik Center) atau maen-maen kemana yang arahnya gak jelas.. Karena ia terlalu senang gak masuk pelajaran kalkulus, maka ia memacu kendaraannya terlalu kencang. Lampu merah di terobosnya, nyetir pake 1 tangan, tangan kosong, pake kaki, pake mata satu, gak pake mata (#lho). dan gak lama setelah itu ia menabrak pembatas jalan. Karena kencang maka ia terlempar sampai sejauh 100 meter. Lalu ia meninggal. Dan mahasiswa bodoh berkurang.

Mahasiswa yang merokok, karena menerima pelajaran kalkulus yang terlampau susah maka ia merokok lebih banyak beberapa kali lipat dari biasanya. Karena terlalu banyak hisap asap rokok maka paru-parunya menjadi bocor. Karena terlalu besar bocornya, maka ia masuk rumah sakit. Lama kelamaan ia gak kuat. Lalu akhirnya ia meninggal. Dan mahasiswa bodoh berkurang…

Karena terlalu banyak tugas kalkulus maka ia pasti tidur malam. Karena terlalu malam, ia bangun kesiangan. Gak sempat mandi. Di kampus di ledekin temen-temennya karena bau jigong dari badannya. Ia malu, lalu gak mau masuk kuliah. Karena gak sering masuk, dapet nilai E di kalkulus. Lalu ia drop out. Dan mahasiswa bodoh berkurang…

Itulah beberapa alasan kenapa mempelajari kalkulus terbukti ampuh mengurangi kebodohan yang ada di Indonesia. Jadi saran saya bagi Menteri Pendidikan Nasional di Indonesia, adakanlah kalkulus di setiap jurusan. Contohnya Di Kedokteran Umum. Mengapa perlu memelajari kalkulus? Karena saya pikir ketika dokter memasukan jarum suntik ke korban (kali ini saya emang sengaja mengubah pasien menjadi korban dan dokter sebagai pengeksekusinya. Hehe. .) harus menggunakan perhitungan trigonometri agar cairannya tepat sasaran dan agar jarumnya gak nyampe nyentuh tulang si korban. Ya gak? #gaknyambungjuga http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info

Selamat berkarya!! Go.. Go.. Go.. Kalkulus.. Be prepare ito get kalkulus!

http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info

Bandung, 21 Agustus 2009

20 thoughts on “(HANYA) Mempelajari Kalkulus Dapat Mengurangi Mahasiswa Bodoh

  1. rizkiamll says:

    Abis baca blog ini gua pengen jadi dosen kalkulus.. ngajarin mahasiswa gak paham paham , akhirnya gua rebus buku kalkulus pake mie, campur sianida .. trus gua mampus.. abis itu gak ada lagi kalkulus di dunia.. gembel lu vroh blog gamutu . Semoga sukses ya lu.. aamiin

  2. Samuel says:

    ahahahah mungkin bisa nulis gni lo ngalamin dn lo salah satunya ya..???
    mugkin ga mati d tmpat, atw ga bunuh diri, tpii drop out…
    ahahahahhahahah

  3. nakim says:

    yah gan w mahasiswa baru pas w liat palajarn ada kalkulus u bcara bgtu bkin smangat w kndoor gan tapiii w harus smangat pantang mundur

  4. anggitaata says:

    Setuju buat Komentar Dani Moring.. Lumayan ngerti di ajarin temen yang super jenius masukin kalkulus kedalam otaknya, daripada ngedengerin penjelasan dosen.. hehehe

  5. Danni Moring says:

    ehhe kalau dari hasil penelitiannya, berarti si pintar itu tak membantu yang dianggap bodoh ya😀, seharusnya bisa dibuat tambahan pemasukan..misalnya jadi guru private untuk yang dianggap bodoh..atau setidaknya tabungan pahala karena sudah membantu membuat ngerti kalkulus dari yang dikata bodoh tadi😀..hehe

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s