Gerakan Donasi Bersama Wujudkan Ambulan Gratis dan Beasiswa Ratusan Anak


Menaiki Trans Jogja [angkutan di jalur kota yang kayak Busway] dikala hujan benar-benar membuat suasana semakin berbeda, ditemani lagu ngamen enem-nya Eni Sagitapun serasa semakin menambah manisnya matahari di siang itu [gak mungkin lah, kan lagi ujan].🙂

Di tengah-tengah perjalanan bus 2A yang mengarah ke Gejayan, ada satu hal yang menarik yang dikumandangkan oleh radio, yaitu semacam iklan yang mengumumkan gerakan pengumpulan uang Rp. 2000,00 dalam 50 hari yang dinamakan gerakan donasi “Semoga Harimu Menyenangkan”.

Gerakan ini merupakan gerakan yang digagas oleh pemuda-pemuda yang ada di Jogjakarta yang peduli dengan pendidikan serta kehidupan ekonomi bagi masyarakat yang kurang mampu dan bekerja sama dengan Rumah Zakat [yang kebanyakan jika saya lihat dan dapat simpulkan gerakan ini di gerakan oleh para mahasiswa dan penyiar Jogja dilihat berdasarkan dropspot pengumpulan donasi yang ada]. Berbekal prinsip sesuatu yang kecil, bila dilakukan bersama-sama dan konsisten akan menjadi sesuatu yang besar maka gerakan ini bermisikan melakukan pengumpulan uang sebesar 2ribu rupiah yang dilaksanakan selama 50 hari [12 Desember 2011 hingga 31 Januari 2012]. Goal dari gerakan donasi ini akan digunakan untuk pembelian ambulan gratis yang diperkirakan akan bertahan selama kurang lebih 5 tahun serta di kelola oleh Rumah Zakat dan juga sekaligus sebagai beasiswa bagi ratusan anak bangsa yang ada di Indonesia.

Satu hal yang saya ambil dari adanya gerakan ini adalah bahwa dengan melakukan hal yang sederhana seperti mereka dengan melakukan pengumpulan uang sebesar 2ribu rupiah, mereka dapat mengubah uang yang mungkin jika dilihat sekarang hanya untuk parkir 1 jam di mall, beli es teh manis di burjo, dua kali bolak balik ke toilet atau mungkin cuma dapat dua bungkus snack menjadi suatu kemanfaatan bagi mereka yang membutuhkan. Jika dilihat dari proporsi manfaat dari gerakan yang sangat sederhana ini, kiranya menurut saya gerakan ini haruslah dicontoh bagi pemuda-pemuda yang ada di seluruh pelosok Indonesia, apalagi jika kita adalah mahasiswa. Oleh karena itu, entah itu siapa dan dimana [berasa lagunya Sammy. Hehe] ayow, gak ada salahnya untuk meniru gerakan anak muda Yogyakarta ini!! Apalagi di Bandung!! Ini kreasi mereka, mana kreasimu?? :)

Untuk donasi dan informasi lebih lanjut dan ingin mengetahui tempat dropspot untuk donasi silahkan kunjungi Semoga Harimu Menyenangkan dan apabila ingin melihat pertanyaan-pertanyaan yang terkait silahkan kunjungi juga FAQ SHM.

Ingat, tak hanya sampai disana, bahwa gerakan ini juga memberikan reward dengan memberikan kaos gratis “Semoga Harimu Menyenangkan” [+ ongkir juga gratis untuk yang diluar kota] jika donasi Anda mencapai Rp. 100K. Ayow, buruan!!🙂

2 thoughts on “Gerakan Donasi Bersama Wujudkan Ambulan Gratis dan Beasiswa Ratusan Anak

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s