Daftar Kegagalan


Dibawah ini adalah daftar kegagalan seseorang yang semasa hidupnya mengalami banyak tantangan dan badai.

1813 – Ia mengalami kebangkrutan dalam usahanya.
1832 – Ia menderita kekalahan dalam pemilihan kepala daerah tingkat lokal.
1833 – Ia kembali menderita kebangkrutan
1835 – Istrinya meninggal dunia
1836 – Ia menderita tekanan mental sedemikian rupa, sehingga hampir saja masuk rumah sakit jiwa
1837 – Ia menderita kekalahan dalam suatu kontes pidato
1840 – Ia gagal dalam pemilihan anggota senat Amerika Serikat
1842 – Ia menderita kekalahan untuk duduk didalam konggres Amerika Serikat
1848 – Ia kalah lagi di konggres Amerika Serikat
1855 – Ia gagal lagi di senat Amerika Serikat
1856 – Ia kalah dalam pemilihan untuk menduduki kursi wakil presiden
1858 – Ia kalah lagi di senat Amerika Serikat
1860 – Ia akhirnya menjadi presiden Amerika Serikat

Siapakah dia? Namanya Abraham Lincoln. Mungkin kalau orang lain yang mengalami demikian banyak kegagalan mungkin ia sudah mundur secara teratur. Tetapi Abraham Lincoln maju terus, kata mundur sama sekali tidak ada dalam kamusnya. Akibatnya, setelah semua kegagalan ia dapati, ia kemudian mencapai suatu sukses yang luar biasa.

Tahukah Anda apa yang terjadi saat ditengah jalan dia berhenti?
1. Mungkin perbudakan masih ada hingga sekarang di Amerika.. Karena Dia mengeluarkan dekrit yang memerintahkan penghapusan perbudakan melalui Proclamation of Emancipation pada tahun 1863, dan menambahkan Pasal ketiga belas ke dalam UUD AS pada tahun 1865. Abraham Lincoln berjasa untuk membebaskan 3.500.000 orang budak negro

2. Mungkin luas Amerika tidak sama seperti sekarang , beberapa daerah mampu diambil oleh Inggris. Karena pada waktu pemerintahannya Lincoln mengawasi perang secara ketat, termasuk pemilihan panglima perang seperti Ulysses S. Grant. Para ahli sejarah menyimpulkan bahwa Lincoln mengorganisir faksi-faksi dalam Partai Republik dengan baik, membawa tiap pemimpin faksi ke dalam kabinetnya dan memaksa mereka bekerja sama. Lincoln berhasil meredakan ketegangan dengan Inggris menyusul Skandal Trent pada tahun 1861. Di bawah kepemimpinannya pihak Utara berhasil menduduki wilayah Selatan dari awal peperangan.

Itulah beberapa jasa Abraham Lincoln, sehinnga banyak yang menyebutkan bahwa A. Lincoln dinilai sebagai Presiden AS yang paling hebat sepanjang sejarah Amerika.

Jangan sampai Anda di pengaruhi oleh kegagalan yang sering menimpa Anda. Karena kadang kegagalan memberikan kita pelajaran yang sangat berharga. 1 hal yang sering di katakan oleh orang yang gagal, adalah dengan cara menyalahkan orang lain. Seandainya Anda ingin menyalahkan orang yang paling bertanggungjawab atas kegagalan anda dalam hidup, maka anda bisa mulai dengan menyalahkan diri sendiri? Kenapa demikian? Karena Andalah sendiri yang mengambil keputusan untuk gagal. Bukan teman Anda yang sering membicarakan kelemahan Anda, bukan Rekan Organisasi yang selalu menyalahkan Anda, tetapi karena anda sendirilah yang memutuskan, mengambil keputusan dengan penuh kesadaran, untuk gagal.

Seorang pesenam dari Jepang meraih medali emas impiannya setelah menari dengan indah di Olympiade. Padahal hari sebelumnya, tumitnya retak dan dokter mengatakan dia akan cacat seumur hidupnya. Rasa sakit dikalahkan oleh kemauan yang kuat untuk mempersembahkan medali emas bagi negaranya.

Sepasang mahasiswa drop-out memulai sebuah perusahaan software kecil-kecilan yang sama sekali tidak diperhitungkan akan menjadi besar. Kini Bill Gates dan Tim Allen merupakan dua orang legenda software dunia padahal hanya berijazah SMA.

Seorang veteran perang dunia pertama menawarkan resep makanan keluarganya kepada lebih dari seribu orang yang dinilainya dapat memberinya modal usaha mengembangkan restoran. Seribu orang itu menolaknya. Tapi ia tidak menyerah. Bayangkan bila saat itu Kolonel Sanders memutuskan berhentipada penolakan 999, hari ini kita tidak akan mengenal Kentucky Fried Chicken.

Ketika percobaan lampunya yang ke-sekian ratus gagal. Thomas Alfa Edison berkata pada seorang wartawan “Saya tidak gagal! Bahkan saya baru saja berhasil menemukan cara ke 879 untuk tidak membuat lampu!” Pantang menyerah.

Sukses anda, bukan nasib. Sukses adalah sesuatu yang hanya dapat dicapai dengan harta, keringat, air mata, dan kadang juga darah. Pada prinsipnya, tidak ada orang gagal. Yang ada hanya orang yang “memutuskan untuk berhenti” sebelum mencapai sukses.

Selalu Lantangkan Semangat Pagi di Setiap kegiatan Anda.🙂

Please, give me advice for my articles!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s