Aku, sederhana, mencintaimu


.dikala sulit, dengan ilusi yang sederhana
.kata akan tertumpah ruah
.dengan sajak sajak yang tercecer dijalan
.tak peduli seberapa banyak
.tak peduli seberapa singkat
.meski hati menolak
.tapi tak pernah ada yang salah
.karena semua dimulai dengan menuliskan dengan goresan hatimu yang hampa

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada..

.layaknya kutipan itu?
.ya. .
.aku ingin mencintaimu dengan sederhana
.tanpa pernah melihat kata “sempurna”
.aku ingin mencintaimu dengan sederhana
.yang tak perlu mengumbar jauh dengan kata-kata itu
.aku ingin mencintaimu dengan sederhana
.layaknya angin, yang selalu menyejukkan bila tersentuh
.layaknya hujan yang mendamaikan hati bila tersenyum
.layaknya api yang menghangatkan dalam kesedihan
.luluhku karena puisi doaku yang akan terus berputar

Dengan puisi aku bernyanyi,
Sampai senja umurku nanti
Dengan puisi aku bercinta,
Berbatas cakrawala
Dengan puisi aku mengenang,
Keabadian Yang Akan Datang
Dengan puisi aku menangis,
Jarum waktu bila kejam mengiris
Dengan puisi aku mengutuk,
Nafas zaman yang busuk
Dengan puisi aku berdoa,
Perkenankanlah kiranya

.ya, hanya dengan puisi aku berbicara
.karena aku tarlalu takut, jika memang rasa ini terbelah
.hingga tak mampu berdiri tegak
.tunggulah saat itu
.saat bersama dalam batasan yang jelas Allah ridhoi
.batasan yang memberikan warna kehidupan yang sangat indah
.bahkan pelangipun tak mampu bertengger di atas kesombongannya
.karena rasa ini terlalu bermakna dalam bingkisan yang sudah tertata rapi
.tunggulah aku . . hingga aku dapat tersenyum bersama
.dengan rasa ini, bersamamu.

inspired by:
Sapardi Djoko Damono (aku ingin), Taufik Ismail (dengan puisi aku)
ditemani dengan alunan gendhing wayang kulit
Alun-alun utara, Yogyakarta.🙂
Djogjakarta, 28 Juli 2011

5 thoughts on “Aku, sederhana, mencintaimu

Please, give me advice for my articles!

